Menerapkan Gaya Shabby Chic di Rumah Ala Leatique.com Skip to main content

Menerapkan Gaya Shabby Chic di Rumah Ala Leatique.com

Salah satu menerapkan cirri khas dari penataan interior bergaya shabby chic adalah kehadiran furniture antic seperti credenza, vas bunga, frame kaca, kain atau benda-benda seni lainya. Biasanya furniture berbahan kayu akan dicat putih, lalu mulai di ampelas agar permukaannya tidak terlalu mengilap memberikan kesan vintage dan berumur.
Selain kayu material pabrik juga menjadi elemen utama dalam penataan interior ala shabby chic. Kain yang di gunakan adalah kain yang memiliki motif dan warna pastel. Umumnya bermotif frolar. Anda dapat mengaplikasikan material pada tempat tidur, meja makan, headboard, padded wall, hingga uoholstry kursi. Namun satu hal yang perlu diingat, gaya shabby chic tidak banyak mengeksplorasikan warna dan kontras yang tinggi, melainkan cenderung bermain pada ruang monokrom yang aman\. Berikut adalah elemen interior yang bisa anda tambahkan untuk mempertegas kesan shabby chic rumah anda.

a. Warna Pastel
Pilihan cat tembok berwarna pastel yang lembut seperti hijau mint, cream, dan putih gading. Warna-warna ini dapat di aplikasikan secara tidak merayta pada panel dinding maupun furniture pengisi ruangan, sehingga muncul kesan unfinished.
Berikut ini tips memilih padupadan warna untuk ruang shabby chic. Pilih warna utama seimbangkan dengan warna komplementennya, misalnya jika biru muda menjadi warna utama, harmonikan warna ruang dengan menambahkan abu-abu muda (broken grey) dan sedikit putih.anda dapat memberikan warna utama pada furniture kemudian berikan lapisan bertektur atau motip dengan warna komplementer diatasnya. Selain putih dan pastel, model pewarnaan usang, bleach out dan luntur pun sering diasosiasikan dengan shabby chic.

Pernak pernik warna pastel

b. Katun Bermotif
Salah satu elemen paling dominan dalam dalam interior shabby chic adalah kain bermotif floral. Pengaruh ini datanga dari Inggris, dimana banyak rumah yang menggunakan chintz, kain tenun katun bermotif floral, sebagai penutup shofa dan gogden. Saat ini, banyak sekali ditemui kain print dengan berbagai motif. Maka penggunaan kain pun meluas tidak hanya menjadi cushion dan gorden saja, namun juga bisa hadir sebagai saputangan di meja makan, pada padede wall, hingga pelapis kotak perhiasan.
kain warna pastel dan bermotif bunga

c. furniture putih
jika dinding, lantai dan aksesoris sudah menggunakan berbagai paduan warna pastel beragam, maka Aanda memerlukan aspek yang bisa membuat netral interior ini. Elemen paling domonan pada sebuah interior adalah furniture. Maka gunakan furnitur berwarna putih agar padanan warna tidak menjadi terlalu ramai. Anda bisa memulai untuk mencari credenza meletakannya di ujung ruangan keluarga.
furniture shabby chic

d. Aksesoris antik
Nuansa vintage adalah salah satu suasananya yang coba dibangun dalan dekorasi shabby chic. Maka dibutuhkan elemen-elemen pendukung seperti aksesoris dan pernak-pernik antic untuk memunculkan nuansa tersebut. Salah satu yang paling mudah adalah tea set bermotif frolar peninggalan nenek atau Anda bisa berburu aksesoris di jl. Surabaya, Jakarta, Pasar Triwindu, solo, atau ubud ataupun online shop di leatique.com
Menempatkan oldies items dalam ruangan tidak lantas membuat gaya shabby chic menjadi terlihat klasik. Justru gaya ini bisa memberikan suasana tersendiri yang membuat warna ruangan terlihat cerah. Misalnya berbagai macam frame unik untuk membingkai foto atau cermin.

Comments

Popular posts from this blog

Penerangan Lampu Duduk

Lampu duduk atau biasa disebut juga dengan Standing Lamp, lampu sudut dan semacamnya seringkali di identikan dengan keromatisan suasan rumah, didukung dengan redupnya lampu seakan keadaan ruangan tersebut lebih hangat. lampu sudut berfungsi sebagai secondary lighting dari lampu utamanya dan banyak juga yang memakai lampu ini sebagai pajangan untuk pelengkap dekorasi di kamar tidurnya. Lampu duduk unik ini juga dapat menjadi penerangan premier apabila menggunakan watt yang besar dan penempatannya terdapat 2 standing lamp / lampu duduk di antara tempat tidur. Di Leatique Kalian bakal dapetin lampu unik ini dengan bermacam model yang tersedia dengan berkonsep shabby chic dengan harga yang ekonomis dan jarang ditemukan di Indonesia. katalog lampu duduk ini dapat kalian lihat dengan klik gambar dibawah ini Nah tunggu apa lagi, Buatlah Pasangan kita lebih betah di rumah dengan Nuansa rumah yang romantis dengan lampu duduk yang ada

Leatique Online Shop Lampu Terbesar

Hi Buibuuuu.... Terima Kasih atas Semua Dukungannya dengan Menfollow Instagram Kami Leatique_deco . Leatique Merupakan Toko Lampu Online yang Khusus Menjual Lampu Di Indonesia dengan Berjumlah 42rb Real Follower Aktif di tgl 11 April 2019. Leatique Juga Telah Berdiri dan Berjualan Online Semenjak Tahun 2013 hingga saat ini baik itu di Instagram, Facebook, Tokopedia dan juga Website. Kami akan selalu memberikan yang terbaik dalam memilih supplier lampu import. Semua Lampu di Leatique adalah Import yang sebagian besar Berasal dari Negara China dan Turki yang langsung dari beberapa pabrik sehingga harga jual yg masih cukup ekonomis dibandingkan dengan harga lampu apabila sudah masuk ke Toko Lampu di Indonesia. Katalog lampu chandelier yang ada di leatique sebagian besar sudah kami sortir dengan model yang terkini lengkap dengan beberapa style seperti Shabby Chic, Minimalis, Industrial, Scandinavia dan lain lain Semua Lampu di Leatique adalah Pre Order Kurang lebih 4-7 m

Apa itu Lampu Shabby Chic

Pasti banyak yang bertanya apa itu lampu shabby chic dan apa itu lampu Gantung atau apa itu Lampu chandelier dengan berkonsep shabby chic, dan sebetulnya klo kita melihat dari arti shabby chic itu sendiri adalah lusuh, tapi bukan berarti bener2 lusuh ya :) nah, sebenernya klo kalian lihat di luar negeri itu, barang barang shabby identik dengan warna yang pudar atau saya meyebutnya dengan rustic.  jadi Rustic itu adalah finishing suatu barang yang memudarkan sebuah warna cat tsb dengan beberapa cara sehingga terlihat vintage. Lain lagi klo misalkan di Indonesia, Shabby chic itu lebih ke warna pastel. padahal itu adalah pemahaman yang sangat berbeda sekali dengan awal adanya shabby chic yang diperkenalkan oleh ibunya Shabby chic yaitu rachel ashwell. Oleh karena itu saya mencoba untuk memandangnya dengan pikiran terbuka. ketika saya lihat bahwa di indonesia mengapa shabby chic itu identik dengan warna pastel, dikarenakan warna pastel adalah warna soft dengan warna yang pen